Apa itu umroh backpaker?

By | September 17, 2019

Melakukan ibadah haji adalah sebuah keinginan yang di rindukan oleh banyak umat muslim di seluruh dunia. Namun sayangnya selain prosesnya keberangkatan untuk melakukan ibadah haji yang cenderung lama selain itu biaya yang harus di keluarkan untuk melakukan ibadah haji sendiri cenderung mahal.

Maka dari itu banyak orang mulai memikirkan jalan lain untuk bisa tetap mewujudkan keinginannya beribadah di tanah suci. Salah satunya adalah  dengan cara melakukan ibadah umroh. Selain tidak harus menunggu lama biaya yang harus di keluarkan pun lebih sedikit bila di bandingkan dengan  biaya untuk melakukan ibadah haji. Atau bisa di katakan biaya di keluarkan untuk ibadah umroh hanya sekitar belasan hingga dua puluhan juta.

Namun rupanya di sini biaya yang di tetapkan untuk melakukan ibadah umroh juga masih tergolong mahal untuk sebagaian orang, terlebih juga untuk orang orang muda yang sudah rindu untuk segera melakukan ibadah umroh.

Nah beberapa tahun lalu ada angin segar untuk orang orang yang rindu untuk bisa segera melakukan ibadah umroh namun tidak memiliki kantong yang tebal. Ya, istuilah itu bernama bernama umroh backpacker. Mungkin bagi beberapa orang awam istilah ini masih terbilang asing. Nah di bawah ini kami akan memberikan sedikit informasi pada anda semua mengenai apa yang di maksud dengan umroh backpacker. Penasaran kan? Yuk kita baca penjelasan di bawah ini.

  1. Pengertian umroh backpacker

Di masyarakat kita tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah kata backpacker. Di masyarakat kita istilah kata backpacker adalah seorang yang melakukan perjalanan wisata yang menggunakan budget yang sedikit sekaligus dengan mengatur sendiri jadwal perjalanan yang akan dia lakukan. Lalu bagaimana dengan umroh backpacker sendiri? Umroh backpacker adalah perjalanan ibadah umroh yang dilakukan oleh seorang yang memiliki budget sedikit sekaligus dia bisa mengatur sendiri kapan dan berapa lama akan melaksanakan ibadah umroh.

  1. Waktu untuk pelaksanaan umroh backpacker

Waktu untuk melakukan perjalanan adalah suatu hal yang sangat penting. Begitu pula  untuk melakukan ibadah umroh backpacker. Mengingat suhu di sana yang cenderung  panas. Maka hal itu menjadi bahan pertimbangan untuk kita sebelum melakukan umroh backpacker. Jika anda ingin melakukan ibadah umroh dengan cuaca yang bersahabat anda bisa melakukan umroh backpacker  anda antara bulan Februari – Mei.

  1. Mengurus tiket pesawat

Harga tiket pesawat tentu menjadi suatu hal yang penting jika kita ingin pergi ke suatu tempat. Maka dari itu jika anda merencanakan untuk melakukan umroh backpacker anda rajin rajin untuk selalu mengecek harga tiket pesawat murah atau mencari promo. Dan usahakan untuk memesan tiket pesawat beberapa bulan sebelumnya.

  1. Mengurus penginapan dan makan selama umroh backpacker

Satu hal yang membedakan antara umroh backpacker  dengan umroh regular adalah kita mengurus sendiri segala yang kita perlukan sendiri. Salah satunya mengurus penginapan yang akan kita  gunakan selama kita berada di sana. Jika anda ingin mencari penginapan murah. Anda bisa mencari penginapan yang berada di pinggiran atau hotel dengan kelas bintang 2 -3. Namun jika anda memilih hotel yang berada dekat  dengan Masjidil Haram atau Masjid Nabawi. Jangan di tanya berapa uang yang harus anda keluarkan untuk kali menginap.

Selain itu untuk makan, anda mungkin menghemat uang dengan membawa makanan instan dari rumah yang nantinya bisa anda makan selama melakukan perjalanan umroh backpacker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *