Hanya Ada 3 Program Haji Resmi di Indonesia

By | September 4, 2019

Melakukan ibadah haji tentu menjadi idaman bagi semua orang muslim di seluruh dunia. Itulah mengapa setiap orang muslim pasti selalu mempunyai keinginan untuk melakukan ibadah haji. Di mana dengan pergi berhaji tidak hanya menjadi sarana untuk semakin mendekatkan diri pada Allah tapi juga sebaga salah satu sarana untuk menyempurnakan rukun Islam yang kelima.

Kita semua tentu tahu dong bahwa di sekitar kita ada banyak sekali orang yang membuka biro agen travel umroh dan juga haji. Hal yang semacam itu pastinya akan menarik minat banyak orang untuk melakukan ibadah umroh dan juga ibadah haji. Namun sayangnya di sini untuk jadwal keberangkatan ibadah haji ini semakin tahun semakin bertambah lama. Hal itu tentu akan membuat para calon jamaah haji pun semakin jenuh menunggu jadwal  keberangkatan haji. Sekaligus di tambah lagi usia seorang calon jamaah haji yang kian hari kian bertambah tua. Tak jarang membuat seorang calon jamaah haji merasa pesimis untuk bisa melakukan ibadah haji secara penuh.

Beberapa tahun ini muncul kabar mengenai rencana berhaji tanpa antre. Hal yang semacam itu tentunya akan menarik minat para calon jamaah haji yang tidak sabar untuk bisa segera menunaikan haji. Mengingat jumlah visa haji yang di sediakan oleh pemerintah Kerajaan Arab Saudi untuk setiap negara sudah di tentukan sesuai kuota haji yang di berikan. Indonesia sendiri adalah salah satu negara yang mendapatkan  kuota haji paling banyak jika di bandingkan dengan negara negara lainnya. kendati begitu kuota tersebut masih saja kurang mencukupi. Nah di sini kami akan membagikan tips pada anda tentang bagaimana sih cara untuk bisa melakukan ibadah haji tanpa perlu antre. Penasaran kan? Yuk kita baca penjelasan yang akan kami berikan seperti di bawah ini.

  1. Kamu bisa mendaftar di provinsi lain

Mungkin provinsi kamu termasuk dari provinsi yang masuk dalam jumlah pendaftar haji paling banyak. Maka hal tersebut memungkinkan anda untuk berangkat haji agak lama. Maka dari itu bisa mencari alternative yang lain. Salah satu alternativnya yaitu dengan mendaftar haji di provinsi yang memiliki jumlah pendaftar haji yang sedikit. Adapun provinsi yang memiliki jumlah pendaftar haji sedikit itu seperti halnya wilayah provinsi bali dan juga provinsi NTT. Dengan cara seperti ini memungkinkan anda untuk bisa melaksanakan haji lebih awal.

  1. Memanfaatkan fasilitas haji khusus

Mengingat jadwal keberangkatan ibadah haji yang cenderung lama, tentu membuat banyak orang merasa tidak sabar. Maka dari itu bagi anda yang merasa kurang sabar untuk bisa cepat segera pergi berhaji, di sini anda bisa memanfaatkan fasilitas haji khusus yang tentu akan memudahkan anda dalam mewujudkan keinginan anda dalam melaksanakan ibadah haji.

  1. Pergi haji dari negara lain

Jika anda sedang belajar atau bertugas di luar negeri, anda bisa memanfaatkan keadaan ini. Terutama jika anda tinggal di negera yang mayoritas penduduknya berkeyakinan non muslim. Biasanya kuota haji yang di berikan di negara tersebut kurang memenuhi jumlah pendaftar. Maka dari itu cara seperti bisa anda manfaatkan bagi anda yang tidak sabar untuk segera berhaji.

  1. Memanfaatkan fasilitas visa turis

Bagi anda yang mengaku punya banyak kenalan mungkin anda bisa datang ke kantor kedutaan Arab Saudi untuk bisa membuat visa turis yang bisa mempermudah dan mempercepat anda untuk melakukan ibadah haji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *